MILLENIAL PECINTA HAL - HAL JADUL, wajar ngga sih?

 Hai semua!

 Apa kabar??

Aku harap kalian semua baik-baik aja ya.. di masa pandemi kayak gini kita harus pinter-pinter jaga kesehatan dan memilah-milah mana yang perlu dan tidak perlu dilakukan demi kebaikan bersama. 

Aku lumayan sering nolak ajakan buat ketemuan, diantara rasa sedih, kangen dan was-was. Tapi gimana ya?! kalau emang ngga penting-penting banget yaudah mending ngobrol lewat Whatsapp aja kan. Iya lewat Whatsapp, beruntung banget ya kita bisa menikmati kemajuan teknologi kayak sekarang ini. 

Bayangin aja deh.. orang jaman dulu sebelum ada telepon rumah dan segala perteknologian ini mereka kalau komunikasi pakai apa ya?.

Mungkin salah satunya saling bertukar surat lewat POS. Angkatan diatas kita dulu mau komunikasi aja banyak loh perjuangannya, harus nulis dulu dikertas, dimasukkin amplop, tempelin perangko, kirim ke POS Indonesia. Tapi gara-gara itu rasanya jadi lebih bernilai ngga sih? karena butuh efforts gitu dan yang jelas ngga semudah ketik pesan lewat aplikasi kayak Whatsapp.

Oke.. kalau gitu kita langsung masuk ke topiknya aja yahh..

Disini ada juga ngga yang anak Millenial tapi suka sama hal-hal yang berbau jadul?

Sejak kecil aku sering diceritain sama simbah-ku gimana dulu kehidupan beliau di era 70-80an. Ngga cuma itu Ibu aku juga sering cerita masa mudanya ketika masih tinggal di Asrama salah satu sekolah Keperawatan di Jakarta sekitar era tahun 90-an yang kok kalau didenger jadul-jadul sedep gituu hehe...

Cerita-cerita mereka (Ibu dan simbah) itu yang membuat aku menjadi tertarik dan pengen tahu apa yang mereka obrolin. Oh iya jaman aku masih SD sekitar tahun 2000an lagu favoritku bukan lagu anak-anak atau lagu pop pada masanya yaa. Kalian tahu Peterpan kan? Iya lagunya diputer dimana-mana, aku juga suka. Ratu, Radja, Letto, Ungu, Nidji, Samsons, duhh banyak banget deh kalau disebutin satu-satu.. Iya aku juga suka lagu-lagu mereka.

Tapi ada yang lebih aku sukain, yaitu lagu-lagunya Betharia Sonata. Bahkan setiap pulang sekolah aku selalu karaoke-an lagu-lagunya. Sebagai anak kelas 5 SD lagu yang selalu aku puter adalah "Hati Yang Luka" hehe.. 

Selain itu aku juga suka lagunya Desy Ratnasari yang "Tenda Biru" duhh ku puter itu juga berkali-kali sambil karaoke-an sampe di complain sama tetangga-tetangga :D semenjak itu aku jadi jarang karaoke-an lagi. Plus, setelah kelas 6 juga mulai sibuk persiapan Ujian Nasional. 

Sejak saat itu sampai kuliah aku mulai jarang dengerin lagu-lagu jadul. Pada akhir tahun 2018 aku lulus kuliah, aku sempet nganggur sebentar dan punya waktu yang cukup untuk melakukan hobi ku kembali hehe :D

Tahun 2019 akhirnya aku mendapat pekerjaan dan kebetulan juga pekerjaan ku itu Remote Work, jadi kantorku ada di Seoul, Korea Selatan. Tapi aku kerja disini dari rumah pakai komputer. 

Setiap kerja di depan komputer aku selalu puter lagu-lagu jadul. Aku settingnya di Youtube yang langsung nge-play lagu berikutnya. Awalnya aku puter lagu Betharia Sonata :D sampe akhirnya aku denger lagu yang enak banget dan bagus gitu suara penyanyinya. Awalnya aku ngga ngeh banget judulnya apa, tapi hampir tiap hari lagu itu ikut keputer otomatis di Youtube. 

Akhirnya aku mulai penasaran dan pas lagu itu keputer di Youtube, aku langsung klik tab nya. 

Kalian tahu ternyata judulnya apa? judulnya "Ku Takkan Bersuara" penyanyinya Nike Ardilla. OMG lagu yang terus berputar-putar dalam ingatan ku dan bahkan sambil mandi tiba-tiba aku nyanyi "Ku tak akan bersuara walau dirimu kekurangannn...!" kayak reflek aja gitu keluar begitu wkwkw..

Lalu seperti biasa aku jadi sangat kepo tentang penyanyi nya. Dan aku baru tahu kalau beliau udah ngga ada ternyata. Beliau wafat tahun 1995, dan aku kelahiran 1996. Dan kalau di pikir-pikir beliau berarti umurnya kalau masih ada seangkatan sama Ibu aku. Ibu aku kelahiran 1974 dan beliau 1975.

Aku cukup tercengang melihat kecantikannya, karena sebagai cewe aku lihat Nike Ardilla kalau misal masih ada di se-usia segitu dengan style yang sama pada jamannya, terus dijejerin sama cewe-cewe millenial jaman sekarang kayaknya beliau ngga kalah cantik dan stylish tuh. Menurutku, almarhumah ini Kharismatik. Bisa bedain cantik biasa sama cantik kharismatik kan? auranya lebih kuat yang kharismatik kan.. kayak yaudah gitu mau pakai baju branded atau biasa ya tetep aja keliatan bersinar gitu.

Selain lagu-lagu jadul aku juga suka nonton film jadul, ngomong-ngomong kalau nonton film jadul ini belum lama ya baru awal tahun 2020 pas awal-awal pandemi. Kalau lihat film tahun 80an-90an bahasanya kayak lebih formal gitu sih dan jadi lebih berkarakter menurutku :D

Aku nonton biasanya lewat Youtube ya asal cari aja dan nemu yang bagus-bagus dan menyentuh :)

Fashion jadul oke juga, kadang pengen juga pakai dress jadul kayak di film-film tapi berhubung kurang pas kalau dipakai yang berhijab jadi yaudah deh cuma naksir dress nya aja jadinya :D

Jaman dulu kuliah tahun 2014-2018 kadang aku merasa seperti alien karena anak-anak se-usiaku pada suka Kpop. Mereka kalau lagi ngobrolin Kpop nyambung banget gitu. Kadang pengen sih ikutan asik gitu. Tapi karena emang bener-bener aku ngga paham jadi yaudah ikut dengerin aja hehe..

Dan wajarkah anak Millenial kayak aku gini suka yang jadul-jadul? 

Hehe.. Aku selalu bilang ke diri aku "It's okay to be yourself, you are unique"


Kalau kalian juga salah satu Millenial yang suka sama hal-hal berbau jadul.. komen dibawah yah :) perlukah kita membuat club? hehe..

Komentar

Popular