Bedak Jadul : Review Bedak Skiva 21 "Bedak Payung"

Hai semuanya!!!πŸ™‹

Apa kabar? 

Semoga semuanya baik-baik aja ya πŸ’“ 

Aku ngga nyangka dari sekian postingan di blog-ku ada salah satu postingan yang banyak banget dibaca bahkan pembacanya ngga cuma dari Indonesia tapi dari berbagai negara. Nah, postingan yang aku maksud disini adalah review bedak skiva yang aku buat beberapa tahun yang lalu. Masih bingung juga kenapa banyak yang penasaran sama bedak yang satu ini. Akhirnya aku putusin buat review bedak Skiva lagi, tapi dengan varian yang berbeda πŸ’–

Cusss... langsung aja kita mulai ke review nya ya!!

Dus Box Bedak Skiva 21

Aku beli bedak Skiva ini di salah satu minimarket di dekat pasar Godean. Harganya sekitar Rp13.000 - Rp15.000 (serius ini terjangkau harganya). Dengan uang segitu kalian bisa dapet bedak yang awet dipake 2-3 bulan. Bedak Skiva 21 ini box nya berwarna hijau ada gambar wanita dengan style yang bikin kita bener-bener berasa beli bedak dari era 80's-90's. Serasa menembus ruang dan waktu wkwkwkπŸ˜ƒ


Compact Powder Skiva 21

Packaging kotak berwarna hijau seperti dus box nya, dengan logo Skiva-21 dan gambar payung berwarna emas. Mungkin ini adalah salah satu alasan kenapa disebut "bedak payung". Bedak ini sih Legend yaa :) 

Coba kalian tanya ke Ibu atau ke nenek kalian pasti tau bedak ini. Ngomong-ngomong aku suka barang-barang atau hal-hal yang jadul. Jadi bagiku beli bedak kayak gini bisa bikin bahagia πŸ˜ƒ

Saput Bedak Skiva

Kadang suka kepikiran berapa biaya produksi yang dikeluarin untuk bikin bedak kayak gini? Soalnya gimana ya? Harga 13ribu dapet bedak yang udah komplit dengan kaca dan saput bedak. Kalau misal harga refill sih masih cocok, tapi ini harga full size. Seperti yang bisa kita lihat di foto, pada bagian saput bedak ada print logo Skiva berwarna emas. Kacanya juga bukan kaca yang jelek, ini lumayan banget..

Detail Bahan Saput Bedak

Ini adalah bagian yang sedikit bisa dimaklumi, bahan saput bedaknya menurut aku pribadi kurang halus ya. Tapi juga ngga kasar-kasar banget sih, cuma dibanding beberapa bedak lainnya yang tentu harganya diatas ini saputnya lebih lembut jadi pas buat ngambil bedak ngga terlalu rontok banyak gitu bedaknya. Sementara, saput bedak skiva ini kalau dioleskan ke bedak karena dia ngga sehalus saput bedak lainnya jadi lumayan keangkat banyak gitu dan sedikit rontok (atau mungkin karena aku terlalu banyak ngambilnya aku juga ngga tau, yang jelas aku cuma ambil dengan 2 - 3 kali oles).

Kalian bisa lihat hasil pengambilan produknya pada foto di bawah ini...

Tekstur bedak saat diambil menggunakan saput

Sepeti inilah tekstur bedaknya, saat diaplikasikan ke kulit yang sudah pakai moisturizer bisa nempel bagus. Tapi kalian harus pakai moisturizer dulu ya soalnya kalau ngga pakai di wajah bakal keliatan kurang nempel gitu. Warnanya kuning langsat dan pas di warna kulitku karena pas dipakai ngga sekuning itu sih wkwkw...

After-Before penggunaan bedak Skiva 21

Kalau kalian butuh bedak yang harganya terjangkau dan terasa ringan di kulit, aku merekomendasikan bedak ini. Wanginya juga kerasa banget kalau ini bedak jadul tapi masih cukup nyaman di hidungku :)

Buat kalian yang jenis kulitnya oily kayak aku, kalian ngga bisa berharap banyak sama bedak ini. Dia cuma bertahan 2-3 jam di kulit aku yang oily (artinya harus sering touch up). Saat dipakai siang hari di kulit oily-ku kurang awet jadi aku biasanya pakai setelah mandi sore sekitar jam 4-5 sore buat jalan-jalan sore sambil cari Thai Tea  cocok banget πŸ’“

Kemudian saat malam hari nya aku bakal hapus lagi sekitar jam 8 malam buat skincare-an. Jadi aku pakai sekitar 3 jam.

PLUSπŸ’–

+MURAH

+ RINGAN DI KULIT

+ BENTUKNYA RINGKAS BISA DIMASUKIN SAKU


MINUSπŸ’”

-KURANG AWET UNTUK KULIT OILY

-SAPUTNYA KURANG LEMBUT


Sekian review dari aku..

Semoga bisa membantu πŸ’—


Jangan lupa jaga kesehatan ya! 


Komentar

Popular