Warna Warni Dunia Mahasiswa Part 1



Suatu siang di lapangan basket kampus


Hai semua, setelah sekian lama ngga nulis review makeup di blog kali ini aku kembaliiii *clinggggg ala ala bidadari, kau bidadari jatuh dari surga Gedebukkkk Grombyanggg*. 

Tapi bukan untuk mereview produk kecantikan, kali ini aku bakal nulis tentang suka duka mahasiswa semester akhir. Jrenggg jrengg jreeenggg... Tapi disini aku bakal bagi jadi beberapa bagian yaa, untuk bagian ini adalah bagian jelang semester 7,
Jadi mahasiswa semester akhir tuh apa sih enaknya? enakan juga maba (mahasiswa baru) masih bereksperimen dan berpetualang untuk menemukan bagaimana kita akan membawa diri kita dimasa masa kuliah ini serta menemukan temen dan mungkin juga gebetan, temen seangkatan mungkin atau kakak tingkat mungkin bisa digebetin. Yaa mentok2 temen sekelas lah siapa tau bisa digebetkannnn?!!!, yapsss aku koreksi mungkin kalau maba masih kepikiran beradaptasi ya lebih tepatnya.


Tapi bukan berarti jadi mahasiswa akhir di semester 7 dan 8  tuh ngga enak yaaa, karena semester tua itu adalah masa masa berlian yang sangat berharga tentunya. Disini kamu akan menemukan bahwa teman bisa menjadi saudara atau teman yang baik bisa keliatan kebiasaan buruknya di masa masa kkn (semester 7) dan kamu juga bisa tau bagaimana sebenarnya dunia kerja di masa magang (masih di semester 7). 

Tapi jauh sebelum itu aku akan flashback ke semester 6 dulu.
Yakkkkk, semester 6 bagiku adalah masa masa dimana sebenernya kita udah males belajar teori (atau mungkin aku aja) tapi harus tetep semangat karena ini adalah semester terakhir teori (buatku). Kebetulan aku sudah ambil semua mata kuliah, dan alhamdulillah tidak ada yg diulang lagi *sombong banget sihh ihh eneg heheh*. Jadi disemester 7 dan 8 ini aku bisa fokus ke kkn, magang, dan skripsi.
Nahhh, mungkin semester 6 ini terasa begitu loyo, banyak mahasiswa telat-telat an. yang biasanya ngga telat jadi telat atau yang udah dari dulu telat makin telat hahaha, dannnnn aku harap ini NGGAK MENULAR ke kalian yang sedang baca ceritaku ini ya kalau kalian juga mahasiswa. 

Kegiatan perkuliahan di semester 6 juga diwarnai oleh persiapan KKN yang diadakan di awal semester 7. Buat ku sendiri KKN dikampus dan angkatanku tergolong penuh perjuangan. Kalau ditanya kenapa? panjang banget ceritanya. Jadi skip aja ya cerita perjuangan sebelum kkn dimulai dan kita balik lagi ke cerita masa - masa semester 6. Di satu bulan terakhir di semester 6 aku selalu memperhatikan suasana kelas, penting banget ya shayy???? yupssss dong shayy, but why?? karena aku tau suatu saat aku akan sangat merindukan itu semua. Kenapa? karena setelah semester 6, kita terpisah oleh KKN dan Magang. Dimana sebenernya itu bikin kita jadi jarang ketemu temen-temen sekelas. Walau sebenernya aku ngga deket ke semua anak dikelas, tapi tetep aku tau mereka punya bagian masing masing dalam perjalanan hidupku *alaaa, alemong hehehe* tapi kali ini aku serius. Buat kalian yang sekarang lagi semester pertengahan dan jadi secret admirer salah satu anak dikampus mending pantengin doi tuh sering - sering, sebelum kalian ngga punya waktu buat mantengin doi yang manis dan berserat seperti bika ambon. Tapi saran aku kalau suka mending bilang aja,  seenggaknya kamu lega! karena nyimpen cinta itu kayak nahan pup (kalo ditahan galau, dikeluarin lega). Tapi kalo doi malah udah keburu jadian sama cewe lain sih yaudah ikhlasin aja, Ibaratnya nahan pup sampai ngga kebelet lagi ini mah.

Sambil menjalani semester 6, memang lebih baik kalau kita sudah mulai menentukan dimana kita akan magang. Ini penting nih, kalian harus bener-bener tau apa yang jadi kelebihan dari tempat magang kalian dan nantinya kelebihan ini berguna juga buat ilmu yang akan kita dapat selama magang. Oh iya karena aku jurusan manajemen komunikasi (public relations) meski sebenernya belum muncul jiwa jiwa PR nya heheh jadi aku cari tempat magang yang benar- benar bisa mengaplikasikan teori-teori kePRan karena aku pengen tau tuh sebenernya PR tuh dalam kehidupan nyata kerjaannya ngapain aja sih?!! (Lebih lanjut tentang magang ada di bagian selanjutnya, kalau sempet februari udah release tulisan di blog lagi kok hehe *berharap aku tidak php*).

Oh iya sebenernya semester 6 semester ngambang gitu, ngga tau kenapa juga sih aku merasa gitu aja. Tapi ini juga semester dimana kalian bisa ngukur IPK terakhir setelah selesai teori, nah kalo sampai semester ini IPK kalian masih 3,5 berarti terselamatkan hehehe siapa tau bisa cumlaude ya ngga??? ya meski ada semester 7 dan 8 yang masih bisa mengubah nasib. Ada yang bilang IPK bukan segalanya, tapi kalo IPK nya jeblok masa ngga sedih sih? pasti tetep sedihkaan? dan itu manusiawi karena kita sebagai mahasiswa terkadang sudah berusaha maksimal tapi gatau kenapa kadang nilai ga sesuai harapan kan ya. Tapi harus tetep bersyukur yaaa :)

Nah sekian ceritaw ceritiw anin kali ini, sampai jumpa di postingan postingan selanjutnyaaaa... lavyouu....





Komentar

Popular